Panduanrakyat
Buton

PKS Dorong La Subu Jadi Bupati Buton di Pilkada 2024

Keterangan: La Subu Anggota DPRD Buton, Komisi I- Fraksi PKS/ Foto:Istimewa Panduanrakyat.com

PANDUANRAKYAT, BUTON- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton sepakat untuk mendorong Anggota DPRD, La Subu maju sebagai Calon Bupati Buton pada Pilkada 2024 nanti.

Sekretaris Umum PKS Kabupaten Buton, Haruna menjelaskan dukungan kepada La Subu untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah itu dilakukan setelah partai memberikan peluang kepada tiga kader yang di tokohkan.Masing-masing, La Subu, Abu Bakar dan Zainuddin Musaini.

Lanjut, ia menjelaskan seiring berjalannya waktu, Abu Bakar meninggal dunia. Tersisa La Subu dan Zainuddin Musaini. Dari dua kandidat itu, Partai menilai La Subu di anggap layak untuk diberikan ruang.

“Ada tiga tokoh, Pak Subu, Abu Bakar beliau sudah almarhum, kemudian Zainuddin Musaini. Artinya hasil rapat kita memberikan amanat kepada mereka untuk jalan. Namun kebelakang ini kalau kita lihat, memang pak Subu yang lebih mendominasi kalau untuk kader PKS. Sehingga memang kita itu sudah mengamanatkan sama beliau, jalan. Kita berikan peluang,” ujar dia saat ditemui di Kantornya, Rabu (25/5/2022).

Lanjut, ia menjelaskan saat ini partai telah mendorong anggota DPRD Buton dapil II itu untuk mempromosikan diri kepada publik. Tujuannya agar partai dapat mengetahui dukungan masyarakat terhadap La Subu.

“Artinya partai sudah memberikan jalan, silahkan jalan nanti partai melihat, apakah elektabolitasnya naik, sesuai harapan.Nanti ada survei. Kami dari partai akan turun ke lapangan,” tandasnya. (*)