Panduanrakyat
Sultra

Pengerjaan RS Jantung Sultra Capai 75 Persen, Kadis Cipta Karya Target Peresmian Akhir Tahun

Foto: Panduanrakyat.com

PANDUANRAKYAT, KENDARI- Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fahri Yamsul mengungkapkan, pembangunan gedung baru rumah sakit (RS) jantung dan pembuluh darah Sulawesi Tenggara sudah hampir rampung.

Fahri menuturkan, saat ini, pembangunan salah satu mega proyek di Sultra berkonstruksi 17 lantai itu sudah mencapai 75 persen.

RS Jantung itu dibangun di atas lahan kurang lebih lima hektare yang merupakan lahan hibah dari eks RS umum provinsi tepatnya berada di tengah-tengah Kota Kendari.

“Dan untuk saat ini sudah sekitar 75 persen pekerjaan yang selesai ,” ujar dia saat ditemui Panduanrakyat.com di stand Pameran Dinas Cipta Karya dalam penyelenggaraan hari pers nasional di Kota Kendari belum lama ini.

Fahri menjelaskan pada tahun 2019, Pemerintah Sulawesi Tenggara telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 95 miliar untuk pembangunan tahap I.

Dan di tahun 2021, pembangunan tahap II di lanjutkan dengan anggaran Rp 315 miliar dan akan menuntaskan pembangunan struktur interior dan eksterior hingga ke lantai 17.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Pemprov optimis rumah sakit tersebut bisa rampung dan ditargetkan diresmikan pada akhir tahun ini.

“Dan di rencanakan akhir tahun akan di resmikan,”tandasnya.

Peliput: Toni Armin Syah