Panduanrakyat
Advertorial Buton

Pemkab Buton Peringati HUT IGTKI ke-74

PANDUANRAKYAT, BUTON- Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI Kabupaten Buton bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Buton menggelar Lomba melukis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) ke-74.

Giat ini dipusatkan di Pelataran Rujab Bupati Buton di Psarwajo, Sabtu, 1 Juni 2024.

Sebanyak 74 murid PAUD dan TK yang berasal dari 7 kecamatan di Kabupaten Buton mengikuti Lomba melukis yang bertemakan Mengasah Nalar dan Kreativitas Anak dalam Mendukung Tumbuh Kembang Anak Menuju geneerasi Emas Indonesia 2024 ini.

Kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Buton di buka Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi mewakili Pj. Bupati Buton.

Dalam kesempatan ini, Sekda Buton berharap dengan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai tersebut dapat memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya.

“Dengan begitu nantinya anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif,” ungkap Sekda.

Menurut Sekda Buton anak – anak seharusnya tidak dikekang dalam berkreasi dan berkarya, namun dibiarkan menciptakan karya-karya sesuai dengan tema yang di angkat yaitu “Mengasah nalar Kreativitas Anak Dalam Mendukung Tumbuh Kembang Anak Menuju Generasi Emas 2045”

Acara peringatan HUT IGTKI ke-74 dan lomba mewarnai ini berhasil menciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan semangat kebersamaan. Kegiatan ini tidak hanya memperingati hari jadi IGTKI, tetapi juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri dan mengasah kemampuan seni mereka sejak dini.

Amatan di lapangan menyebutkan Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi, Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Wa Ode Naharia S.PKP, MM, Ketua DWP Kabupaten Buton, Ny. Kiki Amalia Asnawi, menyaksikan murid PAUD dan TK tersebut mewarnai sketas yang dibagiakn dewan juri.

Turut mendmapingi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Buton, Alimani, SSos, MSi, Plt Kadis Pendidikan Kaabupaten Buton, Nanang Lakaungge, SKM, MSi, Plt. Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Alimuddin Matu, SPd, MSi, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Buton, Sarnia, SKM, MSi. (*)