Panduanrakyat
Pendidikan

Para Siswa SDN 40 Buton Jalani Vaksin Covid-19

Kapolsek Pantau Vaksin di SDN 40 Buton, Desa Togo Mangura, / Foto: Panduanrakyat.com

PANDUANRAKYAT, BUTON-Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Lasalimu terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya.

Seperti yang terpantau kali ini, vaksinasi dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) 40 Buton di Desa Togo Mangura, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Senin (21/3/2022

Kegiatan tersebut mendapat atensi dari Kapolsek Lasalimu, Iptu Anwar yang melaksanakan pengamanan dan pemantauan di lokasi guna memastikan pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan dengan penerapan protokol kesehatan.

Vaksin ini menyasar anak-anak usia 6-11tahun dan juga terbuka untuk umum. Baik dosis 1, 2 maupun booster.

Untuk anak SD, menyasar anak kelas tiga sampai kelas enam.

Kapolsek Lasalimu Iptu Anwar mengaku sangat apresiasi orang tua murid yang telah mendampingi anaknya untuk pelaksanaan vaksin di SD 40 Buton.

“Semoga semangat kegiatan vaksin ini terus di tingkatkan agar semua anak usia 6-11tahun dapat tervaksin semunya,” ujar dia kepada Panduanrakyat.com di Desa Togo Mangura, Senin (21/3/2022).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lasalimu, Murni Poy menjelaskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SD itu berjalan lancar, tidak ada kendala.

“Dan pada setiap pelaksanaan di lakukan ada juga beberapa warga yang melaksanakan vaksin Booster,” ungkapnya.

Sedangkan, salahkan seorang guru SD 40 Buton, Ani mengaku kegiatan vaksinasi di SD ini tercatat sudah yang ketiga kalinya.

“Itu di Karena kan pada pelaksanaan kegiatan vaksin ada anak yang tidak lagi sehat maka di tunda pemberian vaksinnya,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Panduanrakyat.com, jumlah warga yang melakukan vaksin di SDN 40 Buton sebanyak 54 orang. Masing-masing:

A. – Dosis 1, anak-anak : 2 orang, vaksin sinovac.

  • Dosis 2 Anak – anak : 23 orang, sinovac

B. – Dosis 1, remaja : 5 orang, frizer

  • Dosis 2, remaja :0

C. – Dosis 1, masyarakat : 9 orang, frizer

  • Dosis 2, masyarakat : 10 orang, sinovac

D. – Dosis 1 lansia : 2 orang, frizer

  • Dosis 2 lansia : 1 orang, sinovac

E. – Dosis 1, Pelayanan Publik : 2 orang, prizer

  • Dosis 2, Pelayanan Publik :0
  • Dosis 3, pelayanan publik : 0

Peliput: Toni Armin Syah