Panduanrakyat
Sultra

Jalanan Becek, Pengunjung Pasar Guali Berkurang, Pedagang Geram Minta Pemkab Mubar Lakukan Perbaikan

ketgam: Kondisi jalan pasar Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat ssangat memprihatinkan/ Foto: Panduanrakyat.com

PANDUANRAKYAT, MUNA BARAT – Para pedagang yang ada di pasar Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mengeluhkan kondisi jalan pasar yang becek setelah hujan.

Fenomena ini nampak berpengaruh terhadap minat masyarakat terhadap keiinginan mengunjungi pasar.

Salah satu pedagang di pasar Guali, yang enggan menyebutkan namanya mengatakan selain becek hampir di seluruh titik juga terdapat tergenang air. Kondisi tersebut sudah lama di keluhkan, namun belum ada respon dari pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah terkait.

“Sudah lama kami pedagang mengharapkan jalanan di dalam pasar ini agar di tangani secepatnya agar tidak becek dan tergenang air, minimal jalan yang tergenang air di timbun,” harap dia saat ditemui di pasar Guali, Sabtu (24/6/2022).

“Kami para pedagang di pasar Gual,  tidak menuntut banyak minimal air yang tergenang di timbun sehingga meminimalisir tidak becek khususnya ketika musim hujam,” sambungnya.

Di tempat yang sama seorang pedagang sayuran, yang juga tidak mau namanya dipublikasihkan menjelaskan kondisi di dalam pasar Guali cukup memprihatinkan dan juga sering dikeluhkan sama pembeli.

“Tidak hanya becek kondisi ini juga membahayakan pedagang khususnya pembeli,” tuturnya.

Harapan kami seluruh para pedagang di pasar Guali, agar Organisassi perangkat daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan Muna Barat untuk meninjau langsung apa yang menjadi keresahan para pedagang di pasar Guali, karena para pedagang yang ada di pasar tersebut, rutin membayar retribusi yang di pungut.

“Yang lebih parahnya lagi kami para pedagang patungan untuk membeli tinbunan agar jalanan yang ada di dalam pasar ini tidak becek ketika musim hujan”, kesalnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Wartawan Panduanrakyat coba menghubungi Kepala Dinas Perdagangan Muna Barat, Pakrun. Sayangnomor, Pakrun belum bisa dihubungi.

Penulis : ( S )