Panduanrakyat
Buton

Indomaret Latih Kewirausahaan Lokal, UMKM Buton Naik Kelas

PANDUANRAKYAT, BUTON- PT Indomarco Prismatama (Indomaret) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan pelatihan yang digelar Indomaret khusus untuk UMKM yang ada di Kabupaten Buton.

Dalam kesempatan ini, Indomaret Cabang Pasarwajo menggandeng pemerintah Kabupaten Buton.

Penjabat (Pj) Bupati Buton, Drs Mustari M.Si melalui Asisten Tata Pemerintah dan Kesra Sekda Buton, Alimani, SSos, MSi membuka pelatihan Kewirausahaan UMKM dengan tema “Strategis Peningkatan kualitas produksi menuju UMKM naik kelas” Di Aula Kantor Bupati Buton, Kompleks Perkantoran Takawa Selasa, 7 November 2023.

Menurut Asisten, kegiatan yang diprakarsai Indomaret bekerja sama dengan Dinas Perdagangan ini sangat positif.

“Dan pelatihan hari ini adalah bekal yang sangat baik bagi kita semua terutama untuk peserta pelatihan hari ini. Pelatihan hari ini pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan berharap kepada semua peserta bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari hari baik usaha mikro kecil dan menengah,” kata Asisten

Dikatakannya, pelatihan yang akan dikembangkan adalah sesuatu yg memiliki ciri yg khas tentu juga diimbangi kualitas yang perlu di tingkatkan. Asisten mengharapkan dinas terkait untuk mendampingi para pelaku UMKM seperti Dinas perikanan, Dinas Tenaga Kerja. Karena ini hal ini sangat bermanfaat karena Indomaret sebagai mitra usaha sudah sangat mendukung ini semua.

Kepada peserta Asisten berharap untuk fokus pada pelatihan ini dan ada ilmu yang dibawa pulang. (*)