Panduanrakyat
Advertorial

Pejabat Eselon II dan Ibu, Ikut Fashion Show, Semarakan HKG ke-50 Kabupaten Buton

PANDUANRAKYAT, BUTON-Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Buton mengikuti Fashion Show dalam rangkaian memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Buton. Kegiatan yang dibuka Bupati Buton tersebut dipusatkan di Gedung Wakaka, Banabungi, Pasarwajo, Minggu, 26 Juni 2022.

Para Pejabat eselon II bersama ibu mengenakan pakaian khas Buton dengan berbagai macama corak. “Motif-motif Tenunan Buton memiliki banyak jenis dan corak. Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H. sangat tertarik dengan motif-motif tenunan Buton yang beragam corak tersebut. Oleh karena itu, Pemkab Buton berencana akan membuat Perda dan membukukan motif tenunan khas Kabupaten Buton tersebut,” kata Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi Ketika membukan Fashion Show.

Dikatakan Orang Nomor Satu di Kabupaten Buton tersebut, Pemkab Buton akan membuat buku sendiri dan mematenkan motif tenunan khas Buton.

“Kita bikin buku sendiri lalu kemudian kita patenkan, jangan sampai nanti ditiru, nama-namanyanya itu sudah ada di Arsip Nasional dan motifnya banyak sekali. Dan mudah-mudahan event dan momen hari ini kembali menginspirasi kita semua. Bila perlu diperdakan sehingga tidak sembarang orang bisa meniru motifnya lalu dipakai untuk dijual dan mengambil keuntungan pribadi tanpa izin, karena sangat cepat sekali untuk ditiru,” ungkap Bupati Buton.

Ketua Golkar Buton mengatakan kegiatan tersebut ini momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi antar semua pihak dalam menyambut berbagai kegiatan yang ada di Buton.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Buton Ny. Delya Montolalu La Bakry, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, MSi dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Buton, Ny Wa Ode Sitti Haidar Zilfar dan Kepala OPD Lingkup Pemda Buton, dan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Buton.

Tampilan para Kepala OPD bersama Ibu dalam fashion Show cukup menghibur penonton yang memadati Gedung Wakaka. Apalagi Bupati Buton, bersama Ketua TP PKK dan Sekda Buton bersama Ketua Dharma Wanita Buton tampil dengan memngenakan pakaina khas Buton dalam acara Fashion Show tersebut (*)