Panduanrakyat
Buton

La Bakry Lantik Tujuh Kadis Hasil Lelang Jabatan dan Alihkan 207 Pejabat Struktural Jadi Fungsional

PANDUANRAKYAT, BUTON- Bupati Buton, La Bakry melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional itu berlangsung di gedung Wakakaa, Kecamatan Pasarwajo, Jumat (31/12/2021).

Dalam pelantikan itu, sebanyak tujuh jabatan hasil lelang dikukuhkan. Masing-masing, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Salmin.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Nurul Kudus Tako. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Ramli Adia. Kepala Dinas Pertanian, Ma’mul Djamal. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, La Lodi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Wa Ode Siti Raymuna.Kepala Dinas Kesehatan, Syafaruddin.

Ada juga tiga jabatan camat dilantik, diantaranya, Zahaba dilantik menjadi Camat Lasalimu, La Tiworo dilantik menjadi Camat Lasalimu Selatan. Camat Siotapina, Muhamad Ridwan

Selain itu, terdapat 207 pejabat struktural dilantik menjadi pejabat fungsional.

Dalam pelantikan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan Direksi Perusahan Daerah, PD Mainawa. La Rusuli periode 2021-2026 dan pengawas, La Ode Zilfar Djafar.

Bupati Buton, La Bakry mengungkapkan alasan pelantikan baru dilaksanakan. Hal itu, disebabkan karena pihaknya sedang menunggu SK Kepala Dinas Catatat sipil yang dikeluarkan Kemendagri. Namun, hingga memasuki penghujung tahun, SK tersebut belum juga diterbitkan. Ini berdampak pada pelantikan yang tidak disertakan dengan Kadis Capil.

“Baru dilaksanakan hari ini kita lagi menunggu catatan sipil yang sampai hari ini belum keluar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, La Bakry tidak lupa mengucapkan permohonan maafnya. Ia yakin penetapan jabatan hasil lelang dan promosi jabatan kali ini tentunya ada yang terima dan tidak.

“Anggap ini sudah amanah dari Allah SWT, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. (*)