Panduanrakyat
Buton

Kontingen Buton Sabet Dua Medali di Popda Sultra 2022

PANDUANRAKYAT, BUTON- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Sulawesi Tenggara telah usai pada Jumat 20 Mei 2022 kemarin.

Kabupaten Buton berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan dari ajang yang rutin diadakan setiap tahun itu.

Kabupaten Buton memperoreh dua medali dari empat cabang olahraga dari Popda yang berlangsung di Kota Kendari itu pada Selasa 17 Mei 2022 lalu. Dengan rincian satu medali perak dan satu perunggu.

“Juara 2 untuk bulutangkis putri perebutan final dengan putri kendari serta mendapatkan juara 3 di bola basket putri setelah mengalahkan putri Wakatobi,” ujar Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge kepada Panduanrakyat.com, Senin (23/5/2022).

Nanang yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Buton itu menyebutkan adapun cabang olahraga yang di perlombakan pada Popda itu, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulutangkis, dan Basket Ball.

Lanjut, ia menjelaskan atas capain itu, selaku ketua Perbasi Buton dirinya mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Buton dan Kadispora yang telah memberikan dukungan dan suport pada tim Kejurda pelajar Kabupaten Buton. Berkat dukungan itu, para kontingan bisa mencapai prestasi.

Lebih jauh, ia menjelaskan Poda kali ini merupakan pertama kalinya Buton mengirim tim putra dan putri dalam ajang kejuaraan antar pelajar untuk cabor basket ball.

“Sebagai apresiasi pembada Buton juga akan memberikan uang pembinaan untuk para juara,” tandasnya.

Peliput: Toni Armin Syah