Panduanrakyat
Buton

Dua Nama Lolos Seleksi Administrasi Berkas Persyaratan Sekda Buton Dinilai Cacat Formal

PANDUANRAKYAT, BUTON-Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton tahun 2022 secara resmi mengumumkan daftar nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi terhadap berkas persyaratan yang telah diverifikasi oleh Pansel.

Hal itu sesuai pengumuman nomor: 07/ PANSEL-JPT-SEKDA/2022 tentang peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dalam seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Buton melalui seleksi terbuka tahun 2022 yang ditandatangani basah oleh Ketua Pansel JPTP 2022, Drs Asrun Lio M.Hum., P.h.D, Senin (6/6/2022).

Berdasarkan Keputusan Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi SEKDA/2022 tanggal 02 Juni 2022 tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi dengan ini pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Nomor 06/PANSEL-JPT diumumkan peserta yang lolos seleksi adminstrasi adalah sebanyak sebelas orang pendaftar lolos seleksi administrasi calon Sekretaris Daerah Kabupaten Buton setelah dinyatakan memenuhi syarat.

Kesebelas peserta yang lulus administrasi tersebut ALIMANI, S.Sos yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Buton dinyatakan memenuhi syarat.

ASNAWI JAMALUDDIN, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, memenuhi syarat

SAFARUDDIN, S. lp., M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton dinyatakan memenuhi syarat dengan catatan surat leterangan kesehatan jiwa di serahkan pada saat penulisan makalah.

Drs. MURTABA MURU, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton dinyatakan memenuhi syarat.

ASRUDIN, S.Sos, M.SI, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton, memenuhi syarat.

L.M. MUHARRAM, SE, M.M, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton, dinyatakan memenuhi syarat dengan catatan surat keterangan kesehatan jiwa di serahkan pada saat penulisan makalah.

LA ODE SYAMSUDIN, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buton, memenuhi syarat dengan catatan surat keterangan kesehatan jiwa di serahkan pada saat penulisan makalah.

Drs AWALUDDIN, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buton, memenuhi syarat

Drs. HARSILA, Sekretaris DPRD Kabupaten Buton, memenuhi syarat dengan catatan surat keterangan kesehatan jiwa di serahkan pada saat penulisan makalah.

Drs. HARMIN, M.Eng Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, memenuhi syarat dengan catatan Surat keterangan kesehatan jiwa di serahkan pada saat penulisan makalah

Ir. SADISU, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Buton, memenuhi syarat dengan catatan surat keterangan kesehatan jiwa di serahkan pada saat penulisan makalah.

Pengumuman hasil seleksi administrasi terhadap berkas persyaratan yang telah diverifikasi oleh Pansel itu nampaknya dinilai cacat formal.

Pasalnya, terdapat dua pendaftar diduga tidak memenuhi syarat dokumen pendaftaran hingga batas penerimaan berkas yang telah ditentukan pada Senin 30 Juni 2022 namun dinyatakan lolos berkas.

Padahal, dari 15 dokumen persyaratan, dua pendaftar itu diduga baru mengurus surat keterangan dirumah sakit umum Kabupaten Buton sehari setelah pendaftaran di tutup.

Pengurusan dua pendaftar calon sekda Buton itu dibernarkan oleh Direktur Rumah Sakit Kabupaten Buton, dr Ramli Code.

“Ia ada tanggal 31, hanya saat itu saya di Makassar,” ujar dia saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Senin (6//6/2022).

Berdasarakan penelusuran Panduanrakyat.com, kedua peserta itu masing-masing, HRN dan SDS.

Hingga berita ini diterbitkan, Ketua Pansel JPTP 2022, Drs Asrun Lio M.Hum., P.h.D belum menanggapi pesan konfirmasi Panduanrakyat.com,(*)