Panduanrakyat
Peristiwa

Korban Terseret Arus Sungai Konaweha Konawe Ditemukan Meninggal Dunia

PANDUANRAKYAT, KONAWE- Pencarian Tim SAR gabungan terhadap Aidil (17), seorang remaja warga, Keluarahan Tuoy Lasada, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang akibat terseret arus sungai Konaweha, membuahkan hasil. Aidil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (9/1/2022).

Korban ditemukan pada pencarian hari ketiga sejak dinyatakan hilang, Jumat (7/1/2022) lalu.

“Pada pukul 16.30 wita Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia (MD) sekitar 3 km dari Last Known Position (LKP) ke arah muara selanjutnya korban di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi dalam keterangan rilisnya, Minggu (9/1/2022).

Lanjut, ia menjelaskan dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang yang terseret arus dan tenggelam di sungai Konaweha Kelurahan Tuoy Lasada dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Aidil (17), seorang remaja warga Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang akibat terseret arus sungai Konaweha, Jumat (7/1/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi menjelaskan pihaknya mengetahui peristiwa itu pada pukul 16.45 wita, dimana Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari anggota BPBD Konawe, Kiki melaporkan bahwa pada pukul 15.00 wita terapat empat orang berenang menyebrangi sungai Konaweha untuk mengambil buah.

“Saat mencapai tengah sungai korban An. Aidil terseret arus yang deras, tiga orang temannya selamat. Telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar hingga informasi ini diterima dgn hasil nihil,” ujar dia dalam keterangan rilisnya, Jumat (7/1/2022).

Lanjut, ia menjelaskan berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 17.05 wita, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju posisi terakhir korban diketahui dengan menggunakan ambulance, Rescue Car membawa satu unit Rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dgn KPP Kendari sekitar 53,6 km. (*)

Adapun data Data korban :

  1. Aidil/Laki/17thn/dalam pencarian

2.Irwansyah/Laki/18thn/Selamat

  1. Abdi/Laki/17thn/Selamat
  2. Agung/Laki/16thn/Selamat.