Panduanrakyat
Buton

Camat Lasalimu Selatan, LM Hidayat Lantik Pj Kepala Desa Ambuau Togo

PANDUANRAKYAT, BUTON- Camat Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, LM Hidayat S.Sos mewakili Pj Bupati Buton, La Haruna, S.P., M.Si melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Ambuau Togo menggantikan Kepala Desa sebelumnya karena tersandung kasus korupsi anggaran di desa.

Pj Kades yang lantik adalah La Ode Safii menggantikan Hariono. Giat pelantikan berlangsung di aula kantor Kecamatan Lasalimu Selatan, Selasa (11/6/2024).

Pemberhentian kepala Desa lama Hariono atas dasar surat putusan sidang permusyarawatan majelis hakim Pengadilan Tindak pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kendari Nomor 25 / Pid.Sus. TPK/ PN. Kdi tanggal 15 Januari 2024.

Sementara Pemberhentian dan Penunjukan Pejabat Kepala Desa Ambuau Togo sesuai dengan Keputusan PJ. Bupati Buton Nomor 279 tahun 2024.

Usai pelantikan, Camat Lasalimu Selatan mengucapkan tahniah kepada Pj Kades La Ode Safii semoga mampu mengemban amanah yang telah diberikan.

Hidayat menekankan kepada Pj Kades yang saat ini memasuki pesta demokrasi untuk selalu menjaga netralitas dan kondusifitas dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Pada kesempatan itu Camat berpesan kepada Pj Kades yang baru dilantik untuk selalu menyukseskan pembangunan Desa.

“Kepada Pj yang baru saja dilantik agar tetap bersinergi deng BPD, Lembaga, serta unsur lainnya dan tokoh masyarakat di desa,” Harap Camat Lasalimu Selatan pada Panduanrakyat.com, Selasa (11/6/2024).

Lanjut, Hidayat berharap, Pj Kepala Desa dalam melaksanakan tugas dan mengemban tanggungjawab selaku pemerintah desa harus berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku bagi Desa

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan Sumpah PJ. Kepala Desa Ambuau Togo adalah.Kepala Dinas DPMD Kabupaten Buton, Murtaba Muru. Kapolsek Ambuau Indah di Wakilih oleh Kanit Intelkam AIPDA Nasrin. PJ. Kepala Desa Siomanuru, Darwis. Ketua BPD Ambuau Togo serta tamu undangan dan Rohaniawan. (Gus)